Minggu, 03 Juni 2012

Mobil Senyum

Pagi-pagi sekali mobil bak terbuka bertuliskan ‘patroli’ itu berhenti di depan kerumunan anggota kepolisian yang menjaga perbatasan kedua kelurahan yang sedang bertikai dari tadi malam.
Kemudian petugas yang mengendari mobil tersebut turun dari mobilnya sambil membawa dus-dus yang berisi nasi bungkus sebagai jatah makan pagi para anggota yang bertugas,mobil tersebut biasa dijuluki dengan nama ‘mobil senyum’ oleh para anggota kepolisian,karena selalu setia membawakan perbekalan logistik ketika mereka sedang bertugas di lapangan,khususnya apabila ada huru-hara.
Dengan mimik wajah yang pucat dan kelihatan capek,para abdi masyarakat itu satu persatu berantri untuk mendapatkan jatah makan pagi mereka masing-masing.
Nasi bungkus dengan menu nasi kuning lauk ayam semur yang dibungkus dengan kertas minyak telah ada digenggaman tangannya masin-masing,mereka mulai lahap menikmati suap demi suap nasi tersebut,setelah semalaman mereka berjuang mencegah terjadinya pertikaian antar warga,dengan meninggalkan anak istri mereka,ketika yang lain sedang lelap tertidur,walau terkadang anak-anak mereka yang masih kecil menangis tidak bisa ditinggalkan bapaknya pergi bertugas,dengan sabar dan tabah para anggota kepolisian tersebut bertahan dari cacian,lemparan batu,bahkan anak panah yang ditujukan terhadap mereka.
Akan tetapi mereka tetap ikhlas dan mereka pun sadar akan kewajiban mereka sebagaimana yang telah mereka ikrarkan ketika mereka pertama dilantik.
Palu ,15/04/2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar