Jumat, 01 Juni 2012

Bapak Berpangkat Bunga Satu Itu Telah Pindah..

SOSOKNYA bersahaja dan sederhana,selain dekat dengan anak buahnya beliau juga dekat dengan Masyarakat yang berada di wilayah hukumnya.
Komisaris Polisi Sutrisno nama lengkap beliau,setiap ada huru hara diwilayah Kota Palu pasti ada kehadiran beliau,tidak peduli siang,malam,bahkan dini hari beliau selalu setia menemani anak buahnya ketika bertugas.
Sebagai Kepala Bagian Oprasional Polres Palu,beliau pun tidak canggung makan nasi bungkus dengan lauk seadanya bersama anak buahnya entah di pinggir jalan bahkan di sawah-sawah ketika bertugas.
Sosok pemimpin yang tegas layaknya petir,ketika mengahadapi gerombolan pengacau,tetapi bisa teduh menyejukan seperti awan ketika mangayomi,melindungi,dan melayani masyarakat,adalah tipe pimpinan yang selalu konsisten hadir langsung meminpin langsung para anak buahnya ketika bertugas,tidak mau menjadi PANGKODAMAR (panglima komando dalam kamar) yang hanya cukup meminta laporan dari dalam kamar,tanpa melihat perkembangan situasi.
Disela-sela istirahatnya,beliau selalu menyempatkan diri untuk berkomunikasi baik dengan anak buahnya maupun masyarakatnya,untuk mengetahui kelu kesah yang dirasakan mereka.
Tetapi sore kemarin saya mendapat pesan singkat dari beliau bahwa beliau akan dipindahkan dari kota ini,tadi pun ada masyarakan beceloteh di pasar bahwa bapak yang sering ngobrol di warung nasi kuning tiap pagi yang berpangkat bunga satu itu telah pindah tugas..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar